Peresmian Asrama Putra Imam Syafii NBS dan NBS Syariah Swimming Pool - NBS SYARIAH TELAGA BIRU

Selasa, 05 September 2017

Peresmian Asrama Putra Imam Syafii NBS dan NBS Syariah Swimming Pool


Asrama Putra Imam Syafii Nurmilad Boarding School merupakan asrama hibah dari Pemerintah Kab. Wajo yang pengerjaanya tahun 2017. Asrama tersebut selesai dikerjakan pada pertengahan Agusutus 2017. Saat ini Nurmilad Boarding School sudah memiliki 4 unit gedung Asrama yang terdiri dari 2 Asrama Putra dan 2 Asrama Putri. 2 diantaranya diresmikan oleh Bupati Wajo yaitu Asrama Sitti Khadijah, dan terakhir Asrama Imam Syafii yang terakhir diresmukan pada tanggal 5 September 2017. Sedangkan Asrama Ibnu Sina diresmikan oleh Ibu Gemala Rabi'ah Hatta, MRA., M.Kes (Putri Bung Hatta, Proklamator RI) pada tanggal 25 Juli 2015. 
Acara peresmian Asrama Putra Imam Syafii NBS dirangkaikan dengan Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Ibnu Khaldum, oleh Bupati Wajo, Ir. Heldiansyah (Brunei Darusalam), Kepala Dinas Pendidikan Kab. Wajo, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Wajo, Kepala Dinas Prawisata Kab. Wajo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,  Komandan Kodim Wajo, dan Wakapolres Wajo. Asrama Ibnu Khaludum merupakan sumbangan dari Bapak. Ir. Heldiansyah dari Brunei Darussalam. Selain Asrama, Bapak Heldiansyah juga menyumbangkan Mushallah yang telah dibangun di lokasi NBS Wisata Syariah "Telaga Biru".
Acara Selanjutnya yaitu Kunjungan bersama ke Kawasan NBS Wisata Syariah "Telaga Biru" yang juga merupakan lokasi Pondok Pesantren Nurmilad Boarding School yang letaknya kurang lebih 1 km dari Kampus Nurmilad Boading School. Beberapa agenda acara pada kunjungan tersebut antara lain; Peresmian penggunaan NBS Syariah Swimming Pool (Kolam Renang), penyerahan secara simbolis bantuan pohon pelindung sebanyak 1.500 pohon oleh Bupati Wajo kepada Bpk. Prof. Dr. Ir. H. ANDI WAHYUDDIN LATUNRENG, MM, MBA, Pendiri Nurmilad Boarding School (NBS). Acara tersebut di langsung secara resmi, pembicara pertama oleh  Bpk. Prof. Dr. Ir. H. ANDI WAHYUDDIN LATUNRENG, MM, MBA, Selanjutnya sepatah kata oleh Bapak. Ir. Heldiansyah, Kemudian Penyerahan secara simbolis bantuan pohon pelindung bantuan Pemda Wajo, dilanjutkan Sambutan dan Pengarahan oleh Bupati Wajo, dan terakhir pemecahan kendi sebagai tanda diresmikannya penggunaan NBS Syariah Swimming Pool.
Acara Peresmian tersebut beserta segala rangkaiannya juga dihadiri oleh beberapa Kepala Desa dari berbagai kecamatan di kab. Wajo, SKPD Kab. Wajo juga Hadir, serta Tamu penting dari Brunei Darussalam dan Jakarta. 

Beberapa Foto Dokumentasi Acara:
Menyaksikan Tari Padduppa Oleh Santri NBS

Tari Padduppa oleh Santri NBS

Penanda Tangan Prasasti Aspura Imam Syafii

Peninjauan Aspura Imam Syafii

Peletakan Batu Pertama Aspura Ibnu Khaldum oleh Bupati Wajo

Peletakan Batu Pertama Aspura Ibnu Khaldum oleh Ir. Heldiansyah

Peletakan Batu Pertama Aspura Ibnu Khaldum oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo

Peletakan Batu Pertama Aspura Ibnu Khaldum oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Wajo

Kepala Dinas Pariwisata Kab. Wajo

Peletakan Batu Pertama Aspura Ibnu Khaldum oleh Dandim Wajo

Sesaat setelah peletakan batu pertama Aspura Ibnu Khaldum

Penjemputan Rombongan Tamu Undangan oleh Santri NBS di Kawasan NBS Syariah Swimming Pool

Bupati Wajo dan Prof Wahyuddin saat tiba di Lokasi NBS Syariah Swimming Pool

Risaldi P dan Mutmainnah Hamid, MC acara

Ir, Heldiansyah dan Ny 



Tamu dari Jakarta



Jajaran SKPD Kab. Wajo




Penyerahan secara Simbolis Bantuan sebanyak 1500 Pohon oleh Bupati Wajo kepada Pondok Pesantren Nurmilad

Pemecahan Kendi sebagai tanda Resmi penggunaan NSB Syariah Swimming Pool